Blogger Jateng

Cara Merawat Komputer Laptop Netbook Notebook

Cara merawat komputer, laptop, netbook sebenarnya sangat simple, tapi terkadang kita sering melalaikannya, ntah karena dianggap sepele atau memang belum tahu. Biasanya komputer sering rusak pada software bisa karena diserang malware seperti virus, trojan and the gank, dikarenakan kita mendownload atau berinternet tanpa adanya pengaman seperti anti virus atau juga download software bajakan.
Untuk hardware biasanya karena kita meletakkan laptop di sembatang tempat atau asal saja, atau juga dalam meletakkan laptop ketika digunakan sebaiknya jangan diatas kasur atau bantal karena dapat menghalangi sirkulasi udara.
Cara merawat komputer laptop netbook antara lain:
1. Hati-hati dalam download file dari internet, apalagi yang berhubungan dengan crack, patch atau keygen, terkadang minta matiin anti virus.
2. Jangan meletakkan benda di atas notebook, karena tekanan berat dapat merusak LCD.
3. Jauhkan notebook atau monitor komputer dari medan magnet seperti speaker.
4. Jangan suka memindahkan notebook dalam keadaan menyala.
5. Sobat seorang perokok, usahakan untuk berhenti, karena percikan bara rokok dapat merusak LCD atau komponen lainnya.
6. Jaga kebersihan notebook atau komputer, kalo bersihin dengan kain lap cukup air putih biasa, jangan gunakan alkohol atau cairan kimia lainnya karena dapat merusak body.
Demikianlah sedikit uraian dari saya yang ala kadarnya. Mungkin masih banyak cara-cara lain untuk merawat komputer laptop atau notebook, selain yang saya sebutkan diatas, sobat dapat menambahkan di kotak komentar.
Terima kasih telah berkunjung dan memberikan komentar untuk kemajuan blog ini. Kalau dirasa suka atau bagus silahkan di share atau dibagikan ,di like juga boleh.
Semoga bermanfaat.